Pembuatan Video Confrensi Menggunakan Media Zoom Meeting Dan Pembuatan Sertfikat Pelatihan Menggunakan Google Form

 (*)Ikhsan Parinduri Mail (Universitas Budi Darma, Indonesia)
 Siti Nurhabibah Hutagalung (Universitas Budi Darma, Indonesia)
 Norenta sitohang (Universitas Budi Darma, Indonesia)

(*) Corresponding Author

Abstract

Permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan dapat dilihat dari keterbatasan jaringan dan ketersediaan jaringan, membuat para tenaga pendidik mengelaborasi pada sistem pengajaran baik dari segi penyampaian materi, tugas dan evalusi pembelajaran. Pemberian materi jarak jauh pada saat ini dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan sosial media dan aplikasi misalnya zoom meeting dan google form. Hal ini didukung dengan beberapa fitur-fitur yang terdapat didalamnya untuk mendukung  dan menjawab permasalahan pada proses belajar dan mengajar. Aplikasi tersebut dapat membantu dalam mempersdiapkan pembuatan video confrensi dan sertifikat pelatihan di SMK APIPSU Medan. 

Kata kunci : Video Confrensi, Sertfikat pelatihan, Zoom Meeting

Full Text:

PDF


Article Metrics

Abstract view : 140 times
PDF - 79 times

References

F. Candralaela, Y. Jubaedah, and M. P. Ningsih, “Penerapan Video Pembelajaran Untuk Peningkatan Kompetensi Pekerjaan Sosial Pada Peserta Didik Di SMKN 15 Bandung,” Fam. J. Pendidik. Kesejaht. Kel., vol. 4, no. 2, pp. 82–92, 2018.

Daryanto, “Media Pembelajaran: Peranannya Sangat Penting dalam Memenuhi Tujuan Pembelajaran,” 2013.

A. Setiawan, “The Ecosystem of Electronic Certificate Implementation in Electronic Commerce System,” J. Penelit. dan Pengemb. Komun. dan Inform., vol. 6, no. 2, p. 122421, 2015.

U. Rahardja, N. Lutfiani, and M. S. Alpansuri, “Pemanfaatan Google Formulir Sebagai Sistem Pendaftaran Anggota Pada Website Aptisi.or.id,” Sisfotenika, vol. 8, no. 2, p. 128, 2018, doi: 10.30700/jst.v8i2.401.

S. Rahmiyati, “Pemanfaatan Aplikasi Google Form dalam Meningkatkan Pelaksanaan Supervisi Pendidikan Pengawas Madrasah,” J. Pendidik. Madrasah, vol. 4, no. 2, pp. 201–209, 2020, doi: 10.14421/jpm.2019.42-08.

S. Sandiwarno, “Perancangan Model E-Learning Berbasis Collaborative Video Conference Learning Guna Mendapatkan Hasil Pembelajaran Yang Efektif Dan Efisien,” J. Ilm. FIFO, vol. 8, no. 2, p. 191, 2016, doi: 10.22441/fifo.v8i2.1314.

Bila bermanfaat silahkan share artikel ini

Berikan Komentar Anda terhadap artikel Pembuatan Video Confrensi Menggunakan Media Zoom Meeting Dan Pembuatan Sertfikat Pelatihan Menggunakan Google Form

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal ABDIMAS Budi Darma



Jurnal ABDIMAS Budi Darma
STMIK  BUDI DARMA
Sekretariat: Jalan Sisingamangaraja No. 338
Email: jurnal.abdimasbd@gmail.com
Jurnal ABDIMAS Budi Darma is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.